health

Technology

business posts

 photo Comp 1_new_zpsgj9pymdf.gif
Powered by Blogger.

Random Posts

Recent comments

Most Popular

Video : Pergerakan Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

 




Astronomy ~ Para penggemar astronomi di Indonesia seperti kita-kita ini, akan disuguhi denagn fenomena gerhana matahari total yang berlangsung pada 9 Maret nanti.

Gerhana Matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari. Walaupun Bulan lebih kecil, bayangan Bulan mampu melindungi cahaya Matahari sepenuhnya karena Bulan yang berjarak rata-rata jarak 384.400 kilometer dari Bumi lebih dekat dibandingkan Matahari yang mempunyai jarak rata-rata 149.680.000 kilometer.

Berikut ini adalah video pergerakan gerhana matahari total 9 Maret 2016.



 WARNING!! 

Melihat secara langsung ke fotosfer matahari (bagian cincin terang dari Matahari), BAHKAN HANYA DALAM BEBERAPA DETIK, dapat mengakibatkan kerusakan permanen retina mata karena radiasi tinggi yang tak terlihat yang dipancarkan dari fotosfer. Kerusakan yang ditimbulkan dapat mengakibatkan kebutaan. Mengamati gerhana Matahari membutuhkan pelindung mata khusus atau dengan menggunakan metode melihat secara tidak langsung. Kaca mata sunglasses tidak aman untuk digunakan karena tidak menyaring radiasi inframerah yang dapat merusak retina mata.  Jadi gunakan kacamata atau filter khusus untuk gerhana matahari. Don't Try This at Home.

No comments: